Lagu-lagu Avenged Sevenfold Yang Berganti Judul

Sebagai seorang fans sebuah grup music, tentunya anda akan hafal betul lagu-lagu, biodata, hingga perjalanan idola anda menuju sukses. Begitu juga dengan seorang The Fallen (fans A7X), seorang The Fallen tentu tahu seluk beluk tentang Avenged Sevenfold, tapi kali ini kita akan membahas sesuatu yang mungkin belum diketahui oleh teman-teman The Fallen sekalian.
Sebagai sebuah band yang terikat kontrak dengan Major Label sekaliber Warner Bross, tentu saja banyak aturan dan kebijakan yang datangnya dari pihak label. Kebijakan ini termasuk dengan pemilihan judul lagu. Judul lagu tidak dapat dipungkiri merupakan pemegang peranan penting dalam pemasaran sebuah lagu, semakin judul akrab dengan telinga ‘pasar’ maka semakin judul tersebut akan mendongkrak penjualan lagu.
Dalam kasus Avenged Sevenfold kali ini, beberapa idealisme dari Synyster Gates dkk. –dalam hal judul lagu– harus berbenturan dengan kebijakan label, sehingga harus berganti judul, berikut adalah daftarnya :



1. COUNTRY ROCKER menjadi DEAR GOD
Siapa yang menyangka lagu Dear God dulunya berjudul Country Rocker, mungkin The Rev dkk. ingin mengambil judul dari sisi genre lagu yang memang Country tapi kemudian pihak label menggunakan kata awal dari bagian chorus sebagai judul final.
2. I DON’T BELONG HERE menjadi AFTERLIFE
Yapp.. kalau yang ini memang terdengar lebih bagus Afterlife,, hehe..
3. BROMPTON ROCK menjadi BROMPTON COCKTAIL
Yaa.. Mungkin pihak WB punya masalah dengan kata “Rock”, sehingga harus diganti dengan “Cocktail”.
4. DISNEYLAND ACID TRIP menjadi UNBOUND (THE WILD RIDE)
Sama seperti kasus ‘Dear God’, sepertinya dilagu ini WB kembali lebih memilih judul yang memang masuk kedalam lirik lagu bukan makna lagu yang dimaksud.
5. FAST MELODIC menjadi LOST
“Fast Melodic” memang terdengar narsis karena memang lagu ini bertempo sangat cepat, mungkin oleh karena itu pihak label memilih “Lost” sebagai judul yang memang –lagi– merupakan bagian dari lirik.
6. BIG BEAR menjadi A LITTLE PIECE OF HEAVEN
Saya juga lebih akan memilih A Little Piece of Heaven dari pada Big Bear.
7. REAGAN BLAST menjadi NATURAL BORN KILLER
Hingga album teranyar (Nightmare) pun tidak luput dari exchange tittle.
8. HARVESTER menjadi LOST IT ALL
Kembali lagi judul yang diambil dari lirik lagu
9. ONE menjadi BURIED ALIVE
Mungkin pihak WB lebih memilih Buried Alive karena: 1. Karena memang bagian dari lirik dan, 2. Karena tidak ingin orang berfikir ini adalah lagu aransemen ‘One’ milik Metalica. (menurut saya lho)
10. TOTAL NIGHTMARE menjadi GOD HATE US
Yaa… Akan lebih baik kalau cukup lagu “Nightmare” yang menggunakan kata ‘Nightmare’.
11. MILITARY DEATH menjadi DANGER LINE
Seandainya tidak berganti judul, Military Death mungkin akan secara terang-terangan menjadi sekuel lagu Missing In Action (MIA) dan Gunslinger.
12. BAD MEN menjadi SAVE ME
Dan saya pun lebih suka Save Me…
13. AVENGED IN CHAINS menjadi TONIGHT THE WORLD DIES
Kembali lagi judul yang diambil dari lirik lagu memang dianggap paling baik oleh Warner Bross!!
14. DIRTY POP menjadi 4:00 AM
Kalau untuk lagu yang ‘full distorsi’ ini, rasa-rasanya teman-teman juga kurang setuju dengan judul Dirty Pop,, *we are Metalcore right??

Yapp..thats it..
Semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian..

0 komentar

Click Me! Click Me!
 
© Luthfi04 - Blog Of Information
Designed by Blog Thiết Kế
Back to top